Senin, 24 November 2014

Cara Baca Jam Penerbangan

Semalam staff kami Nora , kebingungan dengan tamu yang marah marah karena baru sadar salah jam penerbangan ketika tiba di Bandara. Seharusnya tamu tersebut terbang jam 7.40 pagi dari Jogjakarta, tapi dikira tamu jam 7.40 malam.. Dari awal pemesanan tamu tersebut meminta melalui BBM dengan kalimat " kalau hari Minggu jam 7an gitu ada ga,say?"  Diinfo oleh Nora penerbangan jam 7.40 dengan Batik Air dan 7.10 dengan Lion Air, sedangkan jam di atas itu penuh semua.  Dan tamu setuju dengan jam 7.40 dengan Batik Air. Nora pun melakukan konfirmasi ulang dengan menginformasikan kembali Batik Air, Jogja - Jakarta 23 November jam 7.40- 8.55.
Oleh karena itu ketika tamu ke bandara sore hari, kami juga kaget kenapa jadi malam hari, padahal jam sudah di konfirmasikan ulang.

Berdasarkan pengalaman di atas, kami ingin memberikan sosialisasi cara baca jam penerbangan yang biasanya tertera pada tiket.
Tiket domestik Indonesia umumnya menggunakan jam 00.00 - 24.00,oleh karena itu jika tertera di tiket jam 7.40 menandakan pagi, bila jam 19.40 artinya malam hari.
Untuk tiket international beberapa ada yang menggunakan seperti di atas, dan beberapa ada yang menggunakan kode AM - PM, kode AM digunakan untuk Pagi hari, dan PM digunakan setelah jam 12 siang.

Let's be a smart Traveller!






Tidak ada komentar: