Selasa, 27 Januari 2015

Wisata Pendidikan di Singapore




Saya selalu terpesona dengan pariwisata  di Singapore, mereka sangat memahami bahwa dengan mengembangkan dan fokus penuh ke pariwisata dapat membawa manfaat yang besar untuk pendapatan negaranya pun masyarakatnya. Apapun yang disentuh dapat menjadi kemasan pariwisata yang menarik.

Saya ingat ketika kami, 2 pasang suami istri dengan anak balita masing masing di atas stroller, turun dari MRT mencari shuttle bus untuk membawa kami ke Singapore Zoo.

Saat kami celingukan di exit MRT seorang gadis muda menyapa kami dengan sopan menggunakan bahasa Singlish, apakah kami mau ke Singapore Zoo, dan kontan saja saya langsung berteriak IYA!!  Dan gadis itupun langsung menunjuk ke arah garis tunggu untuk shuttle bus ke Singapore Zoo, sempat tidak yakin dengan arah yang ditunjuk karena kami tidak melihat satu bus atau papan petunjuk pun di sana, gadis itu akhirnya bilang untuk tunggu saja, nanti akan ada yang menghampiri untuk mendata kok.
Benar saja ketika kami mendekati garis tunggu tersebut, seorang gadis muda lainnya membawa papan dan mendata kami. Dalam hati saya berpikir," Kok bisa seorang gadis muda berusia di bawah 20 tahun begitu sadar akan pariwisata Singapore, sehingga mau dengan ikhlas membantu turis asing tanpa imbalan apapun juga."  Seandainya masyarakat kita sudah seperti itu, betapa bahagianya turis turis asing yang kebingungan seperti kami .

Singapore membangun beberapa wisata Pendidikan dengan kemasan yang sangat menarik, di antaranya adalah :



Tidak ada komentar: